Beberapa Istilah Yang Behubungan Dengan CRM
Sebuah enterprise information system umumnya
adalah setiap jenis sistem komputasi pada tingkatan ” enterprise”. Artinya
system ini menawarkan kualitas layanan yang tinggi, berurusan dengan volume
data yang besar dan mampu mendukung operasi beberapa organisasi besar
(“enterprise “).
Sistem informasi perusahaan (enterprise
information system) menyediakan platform teknologi yang memungkinkan organisasi
untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan proses bisnis mereka. Sebuah
sistem informasi perusahaan menyediakan sistem tunggal yang merupakan pusat
organisasi dan memastikan bahwa informasi yang dapat dibagi di semua tingkat
fungsional dan hirarki manajemen. Sistem perusahaan membuat struktur data
standar dan sangat berguna dalam menghilangkan masalah fragmentasi informasi
yang disebabkan oleh banyaknya sistem informasi dalam sebuah organisasi.
Sistem informasi perusahaan akan ditempatkan
dalam satu atau lebih pusat data, akan menjalankan perangkat lunak perusahaan,
dan dapat mencakup aplikasi yang biasanya melintasi batas-batas organisasi
seperti sistem manajemen konten(content management systems).
Hal mendasar dari EIS adalah platform
teknologi yang bisa menyatukan semua informasi dari berbagai bagian menjadi
satu (single) informasi secara logikal, sehingga Enterprise
(perusahaan/organisasi) bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan
mudah. Dalam hal ini, tidak hanya sekedar penggunaan teknologi jaringan misal
LAN (local area network) sehingga antar divisi terhubung secara fisik tapi juga
integrasi proses bisnis masing2 divisi. Dibutuhkan juga penyatuan semua
database secara logikal, sehingga bukan hanya antar divisi tapi juga
pengaksesan informasi untuk semua level di organisasi baik dari staf
operasional, manajer maupun direktur.
Contoh EIS
adalah Enterprise Resource Planning (ERP), Customer Relationship Management
(CRM), Supply Chain Management (SCM) dan masih banyak yang lainnya. Tantangan
terbesar dalam implementasi EIS adalah tingkat kesulitannya karena sangat
kompleks, membutuhkan waktu lama, biaya mahal dan belum tentu berhasil.
Walaupun begitu, sekarang makin banyak pilihan untuk solusi EIS ini. Sehingga
perusahaan bisa menentukan solusi mana yang paling cocok. Beberapa
contoh vendor EIS misal SAP (www.sap.com), Oracle (www.oracle.com)
.
CRM
BERBASIS WEB
Salah satu faktor utama dalam keberhasilan
setiap perusahaan adalah penghubung saham dengan nya pelanggan.
CRM atau Customer Relationship Management menunjuk semua fitur interaksi
saham perusahaan dengan Pelanggan. Ini mencakup
segala sesuatu dari penjualan ke layanan.
CRM adalah pada dasarnya strategi Bisnis yang
dirancang untuk bertambah keuntungan, menghasilkan pendapatan dan memenuhi
kebutuhan pelanggan dan kepuasan. Dengan e-media yang
mengambil kecepatan, cara di mana perusahaan pendekatan strategi CRM mereka
telah sangat berubah. Ini bahkan telah mengubah sikap pembelian konsumen. Jadi
ini hari terlalu CRM telah menjadi suatu usaha berbasis web karena kebanyakan
dari hubungan pelanggan ditangani secara elektronik.
Layanan CRM berbasis web lebih efektif. Layanan berbasis web CRM
terutama mencakup tiga bidang layanan otomatisasi tenaga penjualan, Manajemen
hubungan pelanggan dan layanan pelanggan dan
pemasaran otomatis.
Sebuah Perangkat lunak CRM berbasis
web adalah sistem berbasis web yang digunakan untuk kontak, manajemen pemasaran
dan dukungan penjualan, pelacakan proyek dan tugas-tugas lain yang terkait
dengan CRM. Perangkat lunak ini memungkinkan tim dan departemen untuk berbagi
database pusat dan segar. Perangkat lunak ini memfasilitasi pengguna dengan
pengelola kontak online dan alat proyek pelacakan, baik melalui web atau di
dalam intranet perusahaan. Dengan bantuan perangkat lunak CRM Anda dapat
melihat dan mengelola kontak, catatan pelanggan, memimpin panas, proyek dan
kiri pekerjaan, dari mana saja dan dengan browser web. Selain itu tidak seperti
intervensi dan harus bersaksi upgrade perangkat lunak perusahaan, upgrade
ke perangkat lunak berbasis webtidak mempengaruhi operasi reguler
organisasi dengan cara apapun. Karena fitur ini semakin banyak perusahaan yang
didorong ke arah software ini berbasis web.
Siebel Systems Inc, HydraNet
dan CRM Dorong adalah beberapa nama terkemuka di web layanan berbasis perangkat
lunak. Akhir-akhir ini SAP juga diberkati pasar dengan solusi
on-demand Customer Relationship Management. Sebuah CRM berbasis web memiliki
banyak nama dari yang on-demand CRM adalah salah satu.
Sistem ini menyediakan agen dengan informasi paling up-to-date
tentang semua transaksi Layanan pelanggan. Perangkat lunak ini
menambah nilai strategis dan bisnis dari organisasi dengan penjualan
mengotomatisasi, pemasaran dan layanan pelanggan. Misalnya
produk SAP mengkhususkan diri dalam menyediakan tenaga
penjualan inti-fitur otomatisasi untuk mengelola pelanggan, kontak dan jaringan
pipa penjualan.
Perangkat lunak ini berjalan dan terus melacak lengkap data anda
setelah itu didownload atau dibeli dan kemudian diinstal pada server Anda atau
web-host. Biasanya perangkat lunak CRM berjalan pada semua platform yang
signifikan seperti Unix, Linux, Windows, Mac OS X, Novell (6.5)
dan sebagainya. Karena perangkat lunak melayani banyak tujuan pada saat yang
sama, sangat mahal. Namun persaingan yang luar biasa di pasar telah
memungkinkan para pencari perangkat lunak untuk latihan pilihan mereka sampai
batas tertentu.
Dalam memilih perangkat lunak CRM berbasis web adalah penting
bahwa pengguna harus terlebih dahulu menganalisis anggaran nya atau anggaran
organisasi. Kedua juga memeriksa ekosistem mitra organisasi Anda. Sebuah
user-friendly host sistem CRM, versi premis atau combo kedua harus mengikuti
ini dan akhirnya mencoba untuk pergi untuk perangkat lunak yang dapat ditampung
semua jenis pengguna, perusahaan ukuran dan dalam industri apapun.
CONTOH PERANCANGAN APLIKASI CRM BERBASIS
WEB PADA PT. ASURANSI RELIANCE INDONESIA
Text
lbm2004-0043-Abstrak.pdf Download (273Kb) | Preview |
Official
URL: http://library.binus.ac.id/Collections/ethesis_det...
Abstract
PERANCANGAN
APLIKASI CRM BERBASIS WEB PADA PT. ASURANSI RELIANCE INDONESIA
Item Type:
|
Thesis
(Undergraduate)
|
Additional Information:
|
LBM2004-0043
|
Subjects:
|
|
Divisions:
|
|
Depositing User:
|
Mr. Super Admin
|
Date Deposited:
|
11 Jan 2012 20:24
|
Last Modified:
|
27 Apr 2012 07:04
|
URI:
|
Sistem Manajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relationship
Management - CRM)
A. Pengertian Manajemen Hubungan Pelanggan
(CRM.
Manajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management) adalah suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan di mata para pelanggannya.
Pengertian lain mengatakan bahwa ia adalah
sebuah sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan,
menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan
pascapenjualan dalam sebuah organisasi. CRM melingkupi semua aspek yang
berhubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan saat ini, termasuk di dalamnya
adalah pusat panggilan (call center), tenaga penjualan (sales force),
pemasaran, dukungan teknis (technical support) dan layanan lapangan (field
service).
Sasaran utama dari CRM adalah untuk
meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui
pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan (behavior) pelanggan. CRM
bertujuan untuk menyediakan umpan balik yang lebih efektif dan integrasi yang
lebih baik dengan pengendalian return on investment (ROI) di area ini.
Otomasi Tenaga Penjualan (Sales force automation/SFA), yang mulai tersedia pada pertengahan tahun 80-an adalah komponen pertama dari CRM. SFA membantu para sales representative untuk mengatur account dan track opportunities mereka, mengatur daftar kontak yang mereka miliki, mengatur jadwal kerja mereka, memberikan layanan training online yang dapat menjadi solusi untuk training jarak jauh, serta membangun dan mengawasi alur penjualan mereka, dan juga membantu mengoptimalkan penyampaian informasi dengan news sharing.SFA, pusat panggilan (call center) dan operasi lapangan otomatis ada dalam jalur yang sama dan masuk pasaran pada akhir tahun 90-an mulai bergabung dengan pasar menjadi CRM. Sama seperti ERP (Enterprise Resource Planning), CRM adalah sistem yang sangat komprehensif dengan banyak sekali paket dan pilihan.
Merujuk kepada Glen Petersen, penulis buku "ROI: Building the CRM Business Case," sistem CRM yang paling sukses ditemukan dalam organisasi yang menyesuaikan model bisnisnya untuk profitabilitas, bukan hanya merancang ulang sistem informasinya.
CRM mencakup metoda dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola hubungan mereka dengan pelanggan. Informasi yang disimpan untuk setiap pelanggan dan calon pelanggan dianalisa dan digunakan untuk tujuan ini. Proses otomasi dalam CRM digunakan untuk menghasilkan personalisasi pemasaran otomatis berdasarkan informasi pelanggan yang tersimpan di dalam sistem.
B. Piranti Lunak Manajemen Hubungan Pelanggan
Paket peranti lunak CRM untuk kepentingan komersial berkisar
dari yang hanya memiliki kelengkapan yang minim yang hanya dapat melakukan
fungsi-fungsi yang terbatas, seperti membuat situs web secara personal untuk
pelanggan tertentu, hingga aplikasi perusahaan berskala besar yang dapat
melakukan interaksi yang sangat banyak dengan pelanggan, menganalisisnya dengan
perangkat pelaporan yang baik, dan menghubungkannya dengan aplikasi perusahaan
besar lainya, seperti manajemen rantai pasokan dan system perusahaan. Paket CRM
yang lebih kompresensif memuat modul untuk manajemen hubungan mtra (partner
relationship management – PRM) dan manajemen hubungan pelanggan (employee
relationship management – ERM)
C. Sales Force Automation (SFA)
Modul atomatisasi tenaga penjual (SFA) pada system CRM membuat
staff penjualan meningkatkan produktivitasnya dengan memfokuskan usaha
penjualan kepada pelanggan yang paling menguntungkan, yaitu yang merupakan
kandidat terbaik untuk melakukan penjualan dan memberikan layanan. System CRM
menyediakan prospek penjualan dan informasi kontak, kapabilitas konfigurasi
produk, dan kapabilitas pembuatan tawaran penjualan. Peranti lunak tersebut
dapat mengumpulkan informasi tentang pembelian seorang pelanggan tertentu di
masa lalu untuk membantu penjual membuat rekomendasi yang bersifat pribadi.
D. Layanan Pelanggan
Modul layanan pelanggan pada system CRM meyediakan informasi dan
alat untuk meningkatkan efisiensi para staff di pusat panggilan, pusat bantuan,
dan pusat dukungan pelanggan. Modul ini juga mempunyai kemampuan untuk
mengarahkan dan mengelola permintaan layanan pelanggan.
Salah satu kemampuanya adalah jalur telepon untuk perjanjian atau mendapatkan saran: ketika pelanggan menelpon suatu nomer teleponstandar, system ini mengalihkan panggilan tersebut kepada orang yang tepat, yang memasukkan informasi tentang pelanggan tersebut. System CRM dapat juga mencakup kemampuan layanan mandiri berbasis WB: situs Web perusahaan dapat dibuat untuk dapat memberikan dukungan informasi personal kepada pelanggan, seperti halnya pilihan untuk menghubungi staf layanan pelanggan melalui telepon untuk memperoleh bantuan tambahan.
E. Pemasaran
Sistem-sistem CRM mendukung kampanye pemasaran langsung dengan
cara menyediakan kemampuan untuk mendapatkan prospek dan data pelanggan, untuk
menyediakan informasi tentang produk dan layanan, untuk menyeleksi calon
pelanggan untuk pemasaran terarah, dan untuk menjadwalkan dan menelusuri
surat-menyurat atau e-mail pemasaran, panggilan dan dukungan layanan pelanggan,
dan otomatisasi pemasaran.
F. Nilai Bisnis Sistem Manajemen Hubungan
Pelanggan
Perusahaan dengan dengan manajemen hubungan pelanggan yang
efektif dapat meraih berbagai keuntungan, termasuk meningkatkan kepuasan
pelanggan, mengurangi biaya pemasaran langsung, pemasaranya lebih efektif, dan
biaya untuk mendapatkan pelanggan dan mempertahankanya menjadi lebih rendah.
Pelanggan yang berhenti (churn) berkurang ketikka penjualan, layanan, dan pemasaran merespons kebutuhan pelanggan dengan lebih baik. Tingkat churn (churn rate) mengukur jumlah pelanggan yang berhenti menggunakan atau membeli produk atau layanan perusahaan.
b.
Customer Relationship Management (CRM), yaitu sebuah strategi bisnis menyeluruh
dalam suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan tersebut secara efektif
bisa mengelola hubungan dengan para pelanggannya. Dalam perspektif IT, CRM
adalah sebuah istilah industri TI untuk metodologi, strategi, perangkat lunak
(software) dan atau aplikasi berbasis web yang mampu membantu sebuah perusahaan
untuk mengelola hubungannya dengan para pelanggan, seperti bentuk interaksi
perusahaan dengan pelanggan baik itu lewat telepon, e-mail, masukan di situs
melalui buku tamu/forum atau hasil pembicaraan dengan staf sales dan marketing.
c.
Partner Relationship Management (PRM), yaitu suatu istilah dalam bisnis yang
digunakan untuk menjelaskan mengenai strategi dan metodologi untuk meningkatkan
hubungan dan komunikasi antara perusahaan dengan mitra bisnis/partner
perusahaannya.
PARTNER
RELATIONSHIP MANAGEMENT
Hubungan mitra manajemen (PRM) adalah
strategi bisnis untuk meningkatkan komunikasi antara perusahaan dan mitra
saluran mereka. PRM berbasis web aplikasi perangkat lunak memungkinkan
perusahaan untuk menyesuaikan dan menyederhanakan tugas-tugas administrasi
dengan membuat jadwal pengiriman dan lainnya real-time informasi yang tersedia
untuk semua mitra melalui Internet. Beberapa penyedia CRM telah memasukkan
fitur PRM, seperti Web-enabled spreadsheet bersama melalui sebuah extranet,
dalam aplikasi perangkat lunak mereka. PRM adalah sering dibandingkan dengan
manajemen hubungan pelanggan (CRM) dan ada beberapa argumen atas apakah
kemitraan hubungan yang kompleks saluran membuatnya perlu bagi PRM untuk
menjadi entitas yang terpisah, atau hanya komponen dari CRM.
TUJUAN
Partner Relationship Management-PRM bertujuan mendapatkan dan memelihara para
minatra untuk meningkatkan penjualan dan sitribusi produk.
MANFAAT
Manfaat utama dari manajemen hubungan mitra adalah bahwa arus semua kegiatan
administrasi yang dilakukan antara mitra. Namun, juga merupakan metode yang
efektif dalam berkomunikasi antara mitra dan dapat menyebabkan loyalitas mitra,
siklus pasar singkat dan waktu yang lebih baik dan manajemen sumber daya.
Vendor yang mengimplementasikan
solusi PRM biasanya dimotivasi olehkebutuhan
untuk mengurangi overhead keuangan dan kerepotan terkait
denganmempertahankan organisasi penjualan langsung. Mereka
mengandalkan resellerdaerah untuk
menemukan, mendidik, dan menjual ke konsumen
akhir. Tidak seperti sistem CRM, yang disesuaikan
terhadap mendapatkan konsumen akhiruntuk membeli dari
Anda, sistem PRM difokuskan
pada mendapatkan mitra untuk menjual atas nama
Anda. Akibatnya, mereka biasanya menawarkan
alat berbasis web self-service, informasi, dan sumber daya
untuk reseller mitra. Alat sering termasuk :
· Program Permintaan MDF
· Pelatihan, Sertifikasi, dan
Akreditasi Otomasi
· Menangani Program Pendaftaran
· Langsung Penjualan Pelaporan Pipeline
· Perencanaan Bisnis Bersama
· Program Reward dan Loyalitas
· Content
Library
COLLABORATIVE
CRM
Collaborative CRM adalah seperangkat
aplikasi dari pelayanan kolaborasi termasuk e-mail, e-communities, publikasi
personal, dan alat lainnya yang sejenis yang dirancang untuk memfasilitasi
interaksi antara para pelanggan dengan perusahaan.
Merupakan bentuk perluasan dari CRM tradisional. Collaborative CRM
berkaitan dengan manajemen hubungan antara stakeholder eksternal,
seperti supplier, distributor, dan reseller. Aplikasi
utama dari collaborative CRM adalah enterprise
portal yang berbasis pada infrastruktur ekstranet dan perangkat lunak
manajemen hubungan mitra (partner relationshiop management software)
yang memberikan akses kepada konsumen, reseller, dan mitra bisnis
melalui internet.
Dengan collaborative CRM, perusahaan
berkolaborasi dengan partner, pemasok, dan pelanggan untuk memperbaiki proses
dan memenuhi kebutuhan pelanggan.
Berbeda dengan mitos dari beberapa vendor
software, CRM bukanlah alat atau solusi atau jawaban cepat untuk menghadapi
tantangan bisnis. CRM adalah suatu strategi yang tiada hentinya (on going)
untuk melayani pelanggan semakin lebih baik lagi. Dengan demikian proses CRM
harus melibatkan seluruh aktivitas di dalam usaha untuk memperlakukan setiap
pelanggan sedapat mungkin secara personal di setiap departemen di dalam
perusahaan
SUPPLIER
RELATIONSHIP MANAGEMANT
Supplier sebagai mitra pemasok kebutuhan produk dan jasa
perusahaan baik berupa raw material, finished goods, ataupun services, memiliki
peranan yang penting dan strategis dalam mencapai tujuan perusahaan. Saat
stabilitas dan kepastian pasokan menjadi hal yang penting disamping harga serta
terms and conditions dari para supplier, maka dibutuhkan pengelolaan relasi
yang baik dengan para pemasok. Jika team pembelian memahami strategi membangun
relationship yang baik dan professional dengan supplier dalam lingkup kerjanya,
maka problematika yang berasal dari masalah; miskomunikasi, dispute, vested
interest, kualifikasi, komitmen, overlapping, hingga shortage atau over supply
dapat dikoordinasikan dengan baik antara supplier dengan team pembelian,
sehingga hal-hal yang kontra produktif dapat diantisipasi dan tujuan cost
effective di kedua belah pihak dapat tercapai.
OBJECTIVES
1. Memahami definisi, konsep, dan proses SRM
2. Memahami model strategi SRM
3. Memahami aplikasi sistem SRM
4. Memahami batasan dalam membina relasi dengan supplier
5. Memahami bagaimana cara mengevaluasi kinerja supplier
1. Memahami definisi, konsep, dan proses SRM
2. Memahami model strategi SRM
3. Memahami aplikasi sistem SRM
4. Memahami batasan dalam membina relasi dengan supplier
5. Memahami bagaimana cara mengevaluasi kinerja supplier
COURSE
CONTENT
1.
Supplier Relationship Management review
- Definisi SRM
- Perbedaan SRM dan konvensional relationship
- Collaborative forecasting, planning, and replenishment (CFPR)
- Strategic sourcing
- Contract management
2. Relasi dengan Supplier
- Seleksi dan Kualifikasi Supplier
- Jenis-Jenis relationship dengan supplier
- Mengelola relationship dengan supplier
- Peran user dan planner
- Peran committee pembelian
3. Aliansi strategis dengan supplier
- Persyaratan aliansi dengan supplier
- Langkah dalam membentuk aliansi strategis
- Proses implementasi strategi
- Model aliansi dengan supplier
- Risk and benefit analysis
4. Restriksi dalam SRM
- Rules and regulation
- Integrity vs. good governance
- Potensi fraud dalam SRM
- Do and Don’t dalam SRM
- Reward and punishment
- Systematic control and audit
5. Operational Procurement
- Irregular purchase
- Self services Procurement
- Services procurement
- Plan driven procurement
- VMI dan VHIT
- Endering procurement
6. SRM Collaboration
- Supplier registration
- Document and database exchange
- Order collaboration
- Collaborative replenishment
- Notification and reminder
- Koneksitas SRM dan e-Procurement
7. SRM Agreement
- Terms and Conditions
- MoU
- Outsourcing
- Leasing
- ervices Level Agreement
- Contract management
8. Supplier Performance Management
- Spend analysis Performance
- Analysis methods Performance
- Matrix based on KPI
- Supplier Competition model
- Evaluation meeting
- Definisi SRM
- Perbedaan SRM dan konvensional relationship
- Collaborative forecasting, planning, and replenishment (CFPR)
- Strategic sourcing
- Contract management
2. Relasi dengan Supplier
- Seleksi dan Kualifikasi Supplier
- Jenis-Jenis relationship dengan supplier
- Mengelola relationship dengan supplier
- Peran user dan planner
- Peran committee pembelian
3. Aliansi strategis dengan supplier
- Persyaratan aliansi dengan supplier
- Langkah dalam membentuk aliansi strategis
- Proses implementasi strategi
- Model aliansi dengan supplier
- Risk and benefit analysis
4. Restriksi dalam SRM
- Rules and regulation
- Integrity vs. good governance
- Potensi fraud dalam SRM
- Do and Don’t dalam SRM
- Reward and punishment
- Systematic control and audit
5. Operational Procurement
- Irregular purchase
- Self services Procurement
- Services procurement
- Plan driven procurement
- VMI dan VHIT
- Endering procurement
6. SRM Collaboration
- Supplier registration
- Document and database exchange
- Order collaboration
- Collaborative replenishment
- Notification and reminder
- Koneksitas SRM dan e-Procurement
7. SRM Agreement
- Terms and Conditions
- MoU
- Outsourcing
- Leasing
- ervices Level Agreement
- Contract management
8. Supplier Performance Management
- Spend analysis Performance
- Analysis methods Performance
- Matrix based on KPI
- Supplier Competition model
- Evaluation meeting
MOBILE
CRM
Menawarkan penjualan memaksa akses
mobile langsung ke informasi dan datatentang
klien tertentu, sejarah pesanan, dan produk dan / atau
jasa dari sistem CRM yang ada akan memungkinkan perusahaan untuk
secara signifikan meningkatkan pengalaman merek klien mereka.
MSTC
Kelaparan terus-menerus Konsumen 'untuk pengalaman pengguna yang lebih baik yang mendorong inovasi organisasi. Perusahaan akan memanfaatkan ponsel sebagai bagian dari proses inovasi. Tablet telah ditambahkan ke faktor bentukyang tersedia untuk aplikasi mobile B2B dan B2C dan aplikasi bisnis dukunganjuga, dalam 'ponsel' cara tidak bisa. Teknologi mobile yang telah memiliki dampak yang signifikan terhadap strategiCRM organisasi 'untuk penjualan, pelayanan, dan pemasaran. Dalam CRM, layanankonteks-diperkaya dapat digunakan untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna akhir bila diperlukan di berbagai saluran, termasuk e-commerce, m-commerce,dan interaksi suara.
Ponsel CRM menawarkan spesialis penjualan akses cepat ke data yang merekabutuhkan tentang klien tertentu, segmen, tren, produk dan / atau jasa, perintah,dan informasi lain yang termasuk dalam sistem CRM perusahaan tradisionalmelalui perangkat mobile. Hal ini juga dapat membuat cara standar kerja, dengan built-in proses yang telah ditentukan berkaitan dengan penjualan, pemasaran dan/ atau jasa, yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan produktivitas, efisiensi, dan kolaborasi.
Kelaparan terus-menerus Konsumen 'untuk pengalaman pengguna yang lebih baik yang mendorong inovasi organisasi. Perusahaan akan memanfaatkan ponsel sebagai bagian dari proses inovasi. Tablet telah ditambahkan ke faktor bentukyang tersedia untuk aplikasi mobile B2B dan B2C dan aplikasi bisnis dukunganjuga, dalam 'ponsel' cara tidak bisa. Teknologi mobile yang telah memiliki dampak yang signifikan terhadap strategiCRM organisasi 'untuk penjualan, pelayanan, dan pemasaran. Dalam CRM, layanankonteks-diperkaya dapat digunakan untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna akhir bila diperlukan di berbagai saluran, termasuk e-commerce, m-commerce,dan interaksi suara.
Ponsel CRM menawarkan spesialis penjualan akses cepat ke data yang merekabutuhkan tentang klien tertentu, segmen, tren, produk dan / atau jasa, perintah,dan informasi lain yang termasuk dalam sistem CRM perusahaan tradisionalmelalui perangkat mobile. Hal ini juga dapat membuat cara standar kerja, dengan built-in proses yang telah ditentukan berkaitan dengan penjualan, pemasaran dan/ atau jasa, yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan produktivitas, efisiensi, dan kolaborasi.
contoh :
Handphone CRM menyediakan solusi CRM pada perangkat.Solusi
biasanya mengintegrasikan ke aplikasi ERP lainnya. DBMS menyediakan penyimpanan
data lokal dan sinkronisasi data (replikasi) Mekanisme replikasi bekerja
melalui berbagai alat transportasi (misalnya WiFi, Bluetooth, GPRS, 3G, dll).
HYBRID
CRM
Enfo dan Sofigate bertindak dalam kemitraan
kerjasama dalam Layanan Hybrid konsep manajemen TI. Model kerjasama
memanfaatkan konsep Layanan Hybrid memperbesar model hubungan pelanggan umum
Enfo dengan membawa kemampuan manajemen TI Sofigate untuk dimasukkan sebagai
bagian dari paket layanan secara keseluruhan pelanggan.
Layanan Hybrid, yang disediakan bersama
oleh Enfo dan Sofigate, meningkatkan kemampuan untuk pembangunan berbasis usaha
jasa. Dalam layanan ini, Sofigate bertanggung jawab untuk memetakan kebutuhan
bisnis pelanggan dan memanfaatkan Pelayanan yang diberikan didasarkan pada
harapan pelanggan. Manajemen TI terintegrasi dengan layanan yang diberikan oleh
Enfo, yang meningkatkan kelincahan dan kecepatan untuk beradaptasi dengan perubahan
dalam lingkungan bisnis dari keputusan untuk implementasi.
Layanan Hybrid mencakup inovasi untuk
pengembangan bisnis-driven. Elemen layanan sudah di tempat dan mereka telah
terbukti dengan umpan balik yang sangat baik dari pelanggan. Layanan Hybrid adalah
layanan unik karena menggabungkan pembelian dan kemampuan pengiriman ke layanan
yang sama
0 comments:
Posting Komentar